free stats
Apa Masalahmu apamasalahmu.com - Merupakan situs yang membantu semua masalah anda, mulai dari pendidikan, teknologi, masalah umum dan masih banyak lagi, hanya di Apa Masalahmu

2 Cara Membuat Grafik di Google Spreadsheet

1 min read

Membuat Grafik di Spreadsheet banyak di cari bagi kalangan umum khususnya pada pekerja, tujuan membuat diagram pada google spreadsheet diantaranya menampilkan data penjualan, data penduduk, atau yang lainnya.

Sebelum kita masuk ke pembahasan tentang bagaimana cara membuat grafik pada google spreadsheet, kalian bisa baca tutorial tentang 2 Langkah Cara Mudah Membuat Google Spreadsheet.

Langsung saja kita mulai tutorial cara membuat grafik mudah pada google spreadsheet.

Cara Membuat Grafik di Google Spreadsheet

Sebelum kita masuk ke cara membuat grafiknya, pastikan laptop anda sudah terkoneksi dengan internet, karena google spreadsheet hanya bisa di akses menggunakan internet.

Cara Membuat Google Spreadsheet

Setelah kalian menyiapkan bahannya, kita masuk ke cara pembuatan grafiknya :

  1. Masuk ke link google spreadsheet pada google https://docs.google.com/spreadsheets/ atau bisa juga ketik google spreadsheet pada mesin pencarian google.
  2. Setelah itu klik Tab Spreadsheet, Kemudian klik Buka Google Spreadsheet
  3. Jika kalian pernah membuat document google spreadsheet sebelumnya, maka file yang pernah kalian buat akan tampil, jika masih baru tinggal klik tanda plus pada bagian kanan bawah layar.

Setelah selesai, kita masuk ke dalam tahap proses pembuatan diagram pada lembar kerja spreadsheet.

Cara Membuat Diagram pada Google Spreadsheet

Untuk cara membuat data diagram ini sangatlah mudah, kalian perlu membuat data dengan menggunakan tabel, kemudian kita buat diagram sesuai dengan data yang sudah kalian buat tadi.

Sebagai contoh saya akan memberikan model sederhana implementasi data tabel pada google spreadsheet dengan diagram batang.

Buatlah tabel data buah beserta stoknya

NONAMA BUAHSTOK
1APEL10
2SEMANGKA20
3NANAS15
4DURIAN8
5JERUK8
6ANGGUR13
Tabel Contoh
  1. Setelah kalian buat tabelnya, kita cari icon diagram pada menu sebelah atas bagian kanan dengan label Sisipkan Diagram.
  2. Sebelum klik Icon Sisipkan diagram pastikan kalian sudah menyeleksi tabel yang sudah kalian buat tadi.
  3. Diagram Batang sudah selesai dibuat, tinggal kita sesuaikan dengan keinginan kita.

Kalian bisa atur diagramnya pada mene sebelah kanan untuk mengatur tata letak, label yang dimunculkan, atau label yang ingin di hitung berdasarkan grafik batang.

Jangan khawatir, file spreadsheet kalian otomatis tersimpan setiap kalian melakukan aktivitas jadi aman.

Demikian pembahasan tentang cara pembuatan grafik pada google spreadhseet, semoga bermanfaat.

Apa Masalahmu apamasalahmu.com - Merupakan situs yang membantu semua masalah anda, mulai dari pendidikan, teknologi, masalah umum dan masih banyak lagi, hanya di Apa Masalahmu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *